Stand Pameran SMK Negeri 5 Pekanbaru, Provinsi Riau Sajikan Kopi Racikan Robot bernama Robotthio.

SMK Negeri 5 Pekanbaru – Stand Pameran SMK Negeri 5 Pekanbaru, Provinsi Riau Sajikan Kopi Racikan Robot bernama Robotthio. Kegiatan Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) XXV 2017 Tingkat Nasional yang dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hamid Muhamad Awaludin, di GOR Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Kartasura, Sukoharjo, Senin (15/5/2017).

Kompetisi yang dilangsungkan hingga Jumat (19/5/2017), diikuti 1.114 siswa terbaik SMK dari 34 provinsi di Indonesia. Dalam sambutannya, Hamid Muhamad, mengemukakan, saat ini pemerintah memberikan perhatian khusus terhadap kualitas lulusan SMK.

“Saya yakin SMK-SMK yang bisa mengirimkan siswanya ke tingkat nasional adalah SMK-SMK yang terbaik di daerahnya. Saya sudah buktikan beberapa kali yang mengikuti LKS hingga tingkat nasional, bahkan ke tingkat internasional adalah SMK-SMK yang terbaik. Dengan ini saya buka pelaksanaan LKS SMK XXV 2017 Tingkat Nasional. Selamat berlomba bagi para peserta,” papar Hamid.

SMK Negeri 5 Pekanbaru yang juga mewakili Provinsi Riau turut ambil bagian dalam kegiatan LKS tersebut. Di samping itu, SMK Negeri 5 Pekanbaru juga membuka stand pameran makanan khas Riau dan juga menyajikan kopi yang diracik langsung oleh robot karya inovasi siswa SMK Provinsi Riau. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hamid Muhamad Awaludin beserta direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Bapak Mustaghfirin juga ikut ambil bagian untuk ikut bersama mencicipi Kopi khas riau yang dibuat oleh Robot bernama Robotthio.

“Alhamdulillah, kita sangat bangga kepada siswa-siswi kita utusan dari Provinsi Riau yang sangat antusias dalam mempersiapkan stand ini meskipun banyak terjadi kendala-kendala kecil. Kami sangat berharap dengan ajang pameran ini, dapat memperkenalkan budaya dan makanan khas dari daerah Provinsi Riau. Memang, di samping mengajak para tamu undangan untuk mencicipi makanan khas Riau, kami juga menyajikan racikan Kopi yang dapat diminum secara gratis oleh para pengunjung seduhan dari tangan robot karya anak SMK Provinsi Riau yang diberi nama Robotthio. Dan Alhamdulillah, ternyata pengunjung stand kami sangat banyak, hal ini dapat dilihat dari buku tamu pengunjung yang ternyata sangat astusias”. Jelas Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Dra. Hj. Dwi Gusneli, MPSA., yang ikut mendapingi pameran tersebut. (Red: jhoe)

Comments

comments