Rohis Putri SMK Negeri 5 Pekanbaru Mengisi Waktu Luang dengan Berbagi Ilmu

         SMK Negeri 5 Pekanbaru – Jumat, 17/02/2017, Rohis keputrian SMK Negeri 5 Pekanbaru melaksanakan kegiatan berbagi ilmu agama sebagai media penggemblengan karakter peserta didik khusunya bagi kaum wanita. Kegiatan yang telah berlangsung sejak awal semester tersebut mendapat antusias yang tinggi dari peserta didik. Hal ini dapat dilihat dari tingginya minat peserta didik putri untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan ceramah agama dan sharing ilmu baik dengan guru pembimbing ataupun dengan sesama teman. Pemberian materi keagamaan islam bagi peserta didik putri ini dilalsanakan ketika menjelang sholat jumat berlangsung sebagai pengisi waktu istirahat.

         Salah satu guru pembimbing rohis keputrian, Zaitun, S.Pdi., menjelaskan bahwa, kegiatan keagamaan ini bertujuan untuk mendidik siswa dalam ilmu agama dan mengarahkan para peserta didik untuk dapat melihat segala bentuk masalah dengan dasar iman dan agama. Di samping itu kegiatan yang sangat sarat dengan ilmu ini juga memiliki manfaat bagi seluruh siswa khususnya yang putri untuk saling berbagi ilmu, curhat masalah agama, dan bertukar pendapat.

          Kegiatan keagamaan islam tersebut dimulai dari pukul 11.30 s/d 12.30 dengan pemateri berbeda-beda dari MGMP Pendidikan Agama Islam. Salah satu siswa putri, Annisa Yudiana Putri, kelas XI TGB 2 menyatakan bahwa dengan kegiatan Rohis keputrian tersebut sangat bermanfaat dalam hal penambahan ilmu agama. Di samping itu dengan adanya kegiatan Rohis ini mereka dapat semakin mempererat hubungan silaturrahmi dengan teman maupun dengan Guru-guru pembimbing.

          Pemberian materi yang disesuaikan dengan konteks umur siswa juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi peserta didik untuk tetap ambil bagian dalam kegiatan Rohis Keputrian tersebut. Harapan kita bersama adalah dengan adanya Rohis bagi peserta didik putri ini dapat membawa dampak positif dan penambahan ilmu pengetahuan keagamaan serta adanya perubahan akhlak yang lebih baik lagi bagi peserta didik SMk Negeri 5 Pekanbaru.

Comments

comments