KETENTUAN DAFTAR ULANG BAGI YANG DINYATAKAN LULUS SPMB SMK NEGERI 5 PEKANBARU TP. 2025/2026

JADWAL PENGUMUMAN HASIL SELEKSI SPMB TAHUN 2025

  1. Pengumuman Hasil Seleksi SPMB Tahun Pelajaran 2025/2026 dapat diakses melalui login akun masing-masing tanggal 2 Juli 2025 pukul 10.00 WIB.
  2. Bagi peserta didik yang dinyatakan lulus seleksi, silahkan melakukan pendaftaraan ulang di SMK Negeri 5 Pekanbaru dengan ketentuan sebagai berikut:

 

JADWAL DAN PERSYARATAN DAFTAR ULANG BAGI CALON PESERTA DIDIK YANG DINYATAKAN LULUS.

  1. Calon Peserta didik yang diterima wajib melakukan daftar ulang di SMK Negeri 5 Pekanbaru sesuai dengan jadwal serta mampu menunjukan semua berkas Asli kepada petugas daftar ulang dan bagi yang tidak mendaftar ulang dianggap mengundurkan diri
  2. Pendaftaran Ulang dilaksanakan pada tanggal 03 s.d 05 Juli 2025 di SMK Negeri 5 Pekanbaru mulai pada pukul 08.00 WIB.
  3. Waktu pendaftaran ulang peserta didik dimulai pada pukul 08.00 WIB s.d 12.00 WIB, kecuali hari jumat, sampai pukul 11.30 WIB.
  4. Wajib memakai sepatu dan seragam SMP asal serta rambut sudah dipangkas rapi dengan ketentuan ukuran pangkas 3,2,1.
  5. Semua Berkas/Persyaratan yang dibawa tersebut dimasukkan kedalam MAP KERTAS BERTULANG dengan ketentuan sbb :

JALUR TEMPATAN                                                           : MAP WARNA MERAH

JALUR AFIRMASI                                                              : MAP WARNA HIJAU

JALUR REGULER RATA-RATA NILAI                       : MAP WARNA KUNING

JALUR MUTASI                                                                   :  MAP WARNA PUTIH

JALUR PRESTASI, TAHFIDZ & KEPEMIMPINAN:  MAP WARNA BIRU

BERKAS YANG WAJIB DIBAWA PADA SAAT PENDAFTARAN ULANG , SESUAI KELOMPOK/JALUR:

 1. Kelompok Tempatan (map kertas warna merah)

  • Kartu Pendaftaran Online Hasil Akhir di pmb.riau.go.id (Asli)
  • Ijazah/SKL asli + foto copy 1 lembar (ijazah asli dikembalikan)
  • Surat keterangan rata-rata nilai raport (asli)
  • Kartu keluarga (asli) + foto copy 1 lembar (asli dikembalikan)
  • Akte kelahiran (asli) + foto copy 1 lembar (asli dikembalikan)
  • Surat pernyataan keabsahan dokumen bermaterai Rp. 10.000 (asli)
  • Foto copy raport SMP asal dari semester 1 s.d 5
  • Mengisi formulir daftar ulang peserta didik (print 1 rangkap) pada kertas Panjang/legal. DOWNLOAD FORMULIR DI SINI
  • Surat keterangan tidak bertato, tidak bertindik bagi laki-laki dan tidak bertindik lebih dari 2 bagi perempuan (asli). DOWLOAD SURAT PERNYATAAN DI SINI
  • Surat Perjanjian Peserta Didik bermaterai 10.000). DOWLOAD SURAT PERNYATAAN DI SINI
  • Mengisi surat pernyataan orang tua/wali calon peserta didik baru. DOWLOAD FILE SURAT PERNYATAAN DI SINI
  • Surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari Puskesmas atau Klinik.
  • Foto calon peserta didik di depan rumah/tempat tinggal dengan mencantumkan waktu, titik koordinat dan tanggal foto. Download aplikasi di playstore dengan nama Time Stamp Camera Free.(download aplikasi di sini)

2. Kelompok Afirmasi/Ekonomi Tidak Mampu (map kertas warna hijau)

  • Kartu Pendaftaran Online Hasil Akhir di pmb.riau.go.id (Asli)
  • Ijazah/SKL asli + foto copy 1 lembar (ijazah asli dikembalikan)
  • Surat keterangan rata-rata nilai raport (asli)
  • Kartu keluarga (asli) + foto copy 1 lembar (asli dikembalikan)
  • Akte kelahiran (asli) + foto copy 1 lembar (asli dikembalikan)
  • Surat pernyataan keabsahan dokumen bermaterai Rp. 10.000 (asli)
  • Foto copy raport SMP asal dari semester 1 s.d 5
  • Mengisi formulir daftar ulang peserta didik (print 1 rangkap) pada kertas Panjang/legal. DOWNLOAD FORMULIR DI SINI
  • Surat keterangan tidak bertato, tidak bertindik bagi laki-laki dan tidak bertindik lebih dari 2 bagi perempuan (asli). DOWLOAD SURAT PERNYATAAN DI SINI
  • Surat Perjanjian Peserta Didik bermaterai 10.000) DOWLOAD SURAT PERNYATAAN DI SINI
  • Mengisi surat pernyataan orang tua/wali calon peserta didik baru. DOWLOAD FILE SURAT PERNYATAAN DI SINI  
  • Surat pernyataan orang tua bersedia diproses hukum jika terbukti memalsukan bukti keikutsertaan dalam program penanganan keluarga tidak mampu bermaterai Rp. 10.000 (asli). DOWNLOAD FILE SURAT PERNYATAAN DI SINI
  • KIP/PKH (Asli + Photo Copy = 2 Lembar) asli dikembalikan
  • Surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari Puskesmas atau Klinik.
  • Foto calon peserta didik berdiri di depan rumah/tempat tinggal dengan mencantumkan waktu, titik koordinat dan tanggal foto. Download aplikasi di playstore dengan nama Time Stamp Camera Free. (download aplikasi di sini).

3. Kelompok Reguler Nilai ( map berwarna kuning) dengan syarat sebagai berikut:

  • Kartu Pendaftaran Online Hasil Akhir di pmb.riau.go.id (Asli)
  • Ijazah/SKL asli + foto copy 1 lembar (ijazah asli dikembalikan)
  • Surat keterangan rata-rata nilai raport (asli)
  • Kartu keluarga (asli) + foto copy 1 lembar (asli dikembalikan)
  • Akte kelahiran (asli) + foto copy 1 lembar (asli dikembalikan)
  • Surat pernyataan keabsahan dokumen bermaterai Rp. 10.000 (asli)
  • Foto copy raport SMP asal dari semester 1 s.d 5
  • Mengisi formulir daftar ulang peserta didik (print 1 rangkap) pada kertas Panjang/legal. DOWNLOAD FORMULIR DI SINI
  • Surat keterangan tidak bertato, tidak bertindik bagi laki-laki dan tidak bertindik lebih dari 2 bagi perempuan (asli). DOWNLOAD SURAT PERNYATAAN DI SINI
  • Surat Perjanjian Peserta Didik bermaterai 10.000) DOWNLOAD SURAT PERNYATAAN DI SINI
  • Mengisi surat pernyataan orang tua/wali calon peserta didik baru. DOWNLOAD FILE SURAT PERNYATAAN DI SINI
  • Surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari Puskesmas atau Klinik.

4. Kelompok/Jalur Mutasi (map warna putih) dengan sarat sebagai berikut:

  • Kartu Pendaftaran Online Hasil Akhir di pmb.riau.go.id
  • Ijazah/SKL asli + foto copy 1 lembar (ijazah asli dikembalikan)
  • Surat keterangan rata-rata nilai raport (asli)
  • Kartu keluarga (asli) + foto copy 1 lembar (asli dikembalikan)
  • Akte kelahiran (asli) + foto copy 1 lembar (asli dikembalikan)
  • Surat pernyataan keabsahan dokumen bermaterai Rp. 10.000 (asli)
  • Foto copy raport SMP asal dari semester 1 s.d 5
  • Surat pindah tugas orang tua yang berlaku maksimal 1 tahun (asli) dan 1 lembar foto copy. (asli dikembalikan)
  • Mengisi formulir daftar ulang peserta didik (print 1 rangkap) pada kertas Panjang/legal. DOWNLOAD FORMULIR DI SINI
  • Surat keterangan tidak bertato, tidak bertindik bagi laki-laki dan tidak bertindik lebih dari 2 bagi perempuan (asli). DOWNLOAD SURAT PERNYATAAN DI SINI
  • Surat Perjanjian Peserta Didik bermaterai 10.000) DOWNLOAD SURAT PERNYATAAN DI SINI
  • Mengisi surat pernyataan orang tua/wali calon peserta didik baru. DOWNLOAD FILE SURAT PERNYATAAN DI SINI  
  • Surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari Puskesmas atau Klinik.

5.    Kelompok/Jalur Prestasi Non Akademik, Kepemimpinan, Pramuka Garuda Penggalang dan Tahfidz Al-Quran (map warna biru) dengan syarat sebagai berikut:

  • Kartu Pendaftaran Online Hasil Akhir di pmb.riau.go.id (Asli)
  • Ijazah/SKL asli + foto copy 1 lembar (ijazah asli dikembalikan)
  • Surat keterangan rata-rata nilai raport (asli)
  • Kartu keluarga (asli) + foto copy 1 lembar (asli dikembalikan)
  • Akte kelahiran (asli) + foto copy 1 lembar (asli dikembalikan)
  • Surat pernyataan keabsahan dokumen bermaterai Rp. 10.000 (asli)
  • Foto copy raport SMP asal dari semester 1 s.d 5
  • Mengisi formulir daftar ulang peserta didik (print 1 rangkap) pada kertas Panjang/legal. DOWNLOAD FORMULIR DI SINI
  • Surat keterangan tidak bertato, tidak bertindik bagi laki-laki dan tidak bertindik lebih dari 2 bagi perempuan (asli). DOWNLOAD SURAT PERNYATAAN DI SINI
  • Surat Perjanjian Peserta Didik bermaterai 10.000) DOWNLOAD SURAT PERNYATAAN DI SINI
  • Mengisi surat pernyataan orang tua/wali calon peserta didik baru. DOWNLOAD FILE SURAT PERNYATAAN DI SINI
  • Bukti/piagam prestasi/sertifikat tahfidz legalisir LPTQ/ SK pengangkatan Ketua Osis/ Sertifikat Penggalang Pramuka Garuda (asli) + foto copy 1 lembar (asli dikembalikan)
  • Surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari Puskesmas atau Klinik.

6. PEMBAGIAN RUANG DAFTAR ULANG SMK NEGERI 5 PEKANBARU TAHUN 2025

  • Ruang 1 Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) dan Teknik Pendingin dan Tata Udara (TPTU)
  • Ruang 2 Teknik Kenderaan Ringan (TKR)
  • Ruang 3 Teknik Sepeda Motor (TSM)
  • Ruang 4 Teknik Konstruksi dan Perumahan (TKP) dan Geologi Pertambangan (GP)
  • Ruang 5 Teknik Pemesinan (TP)
  • Ruang 6 Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Desain Komunikasi Visual (DKV)
  • Ruang 7 Desain Pemodelan dan Informasi Bisnis (DPIB) dan Teknik Audio Video (TAV)

7. HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH, RABU, TANGGAL 9 JULI 2025 PADA PUKUL 07.00 WIB DENGAN MEMAKAI SERAGAM SEKOLAH SMP ASAL (bagi laki-laki jika celana SMP nya pendek, silahkan memakai celana panjang berwarna hitam)

8. FORMULIR PEMILIHAN EKSTRAKURIKULER SILAKAN DOWNLOAD DI SINI. (Khusus Jalur tahfidz Wajib mengikuti ekskul ROHIS)

Comments

comments