Gubernur Riau Resmikan Empat Gedung Baru SMK Negeri 5 Pekanbaru

SMK Negeri 5 Pekanbaru terus mengembangkan sarana dan prasarana penunjang kegiatan proses belajar mengajar, serta berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan dan diresmikannya empat gedung baru, di antaranya gedung Tempat Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor, gedung Workshop Teknik Kendaaraan Ringan, gedung workshop Teknik Pendingin Tata Udara dan peresmian tujuh ruang belajar.
Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa 20/12/2016, yang dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A. yang sekaligus meresmikan pemakaian gedung baru, yaitu Workshop Teknik Kendaraan Ringan melalui APBN Tahun 2015, tiga ruang kelas baru melalui APBN Tahun 2016, empat ruang kelas baru melalui APBD Provinsi Riau Tahun 2016, empat ruang praktek siswa bantuan keuangan Provinsi Riau melalui pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2016. Dalam sambutannya, Arsyad menjelaskan bahwa peresmian gedung baru SMK Negeri 5 Pekanbaru ini sebagai wujud peningkatan kualitas pelayanan kepada peserta didik guna peningkatan mutu dan kemampuan daya saing dalam dunia kerja.
Kegiatan peresmian gedung dan penandatanganan nota kesepahaman tersebut juga terlihat dihadiri oleh Plt. Wali Kota Pekanbaru, H. Edwar Sanger, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H. Abdul Jamal, M.Pd, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, Ir. Jhoni Sarikoen, MT.

serta para pimpinan dunia usaha dan dunia industri yang turut bekerjasama dengan SMK Negeri 5 Pekanbaru. Dalam sambutan Gubernur Riau yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr. H. Kamsol menjelaskan bahwa dengan peresmian pemakaian gedung baru di SMK Negeri 5 Pekanbaru ini, diharapkan dapat menjadi tolak ukur pendidikan seluruh SMK Negeri yang berada di lingkungan Kota Pekanbaru.
Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Dra. Hj. Dwi Gusneli, M.PSA., menjelaskan peresmian gedung baru tersebut diharapkan dapat menjadikan SMK Negeri 5 Pekanbaru sebagai SMK rujukan di Provinsi Riau, serta mencetak para generasi muda yang siap bersaing dan memiliki kemampuan kerja yang baik. Di samping peresmian pemakaian gedung baru, SMK Negeri 5 Pekanbaru mengadakan nota kesepahaman (MOU) dengan beberapa pihak dari dunia usaha dan industri yang bekerja sama dengan SMK Negeri 5 Pekanbaru di antaranya, Riau Channel, PT. Indie Jaya Tekhnik, PT. Malindo Karya Lestari, CV. Mutiara Elektronik, Dahnet Pekanbaru, PT. Agung Toyota S.M Yamin, dan PT. Agung Toyota Harapan Raya.

Comments

comments