Aksi Frestyle BMX Warnai Kegiatan Kamis Ceria SMK Negeri 5 Pekanbaru

SMK Negeri 5 Pekanbaru – Seperti pada Kamis Ceria sebelumnya, SMK Negeri 5 Pekanbaru kembali menggelar kegiatan Kamis Ceria di lapangan kegiatan. Ada yang berbeda pada kegiatan kamis ceria pagi ini, tepatnya pada Kamis, 08/03/2018, seluruh siswa kelas X dan XI berkumpul dengan rapi di lapangan kegiatan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Kamis Ceria yang ditaja oleh Osis SMK Negeri 5 Pekanbaru. Pagi itu SMK Negeri 5 Pekanbaru kedatangan tamu dari anggota Freestyle BMX yang akan menampilkan atraksi BMX di depan peserta didik SMK Negeri 5 Pekanbaru.

Kegiatan dimulai dengan senam yang dipandu oleh Pak Joko Suwono, S.Pd, yang kemudian seluruh peserta didik diarahkan untuk menuju ke lapangan basket, untuk menyaksikan penampilan BMX bersama-sama. Bang Farit, itulah nama pemain Freestyle BMX yang sangat menghibur peserta didik. Terdapat beberapa teknik yang ditampilkan oleh Bang Farit dalam aksinya tersebut. Di antaranya adalah teknik sepeda hantu, teknik penghancur masa depan, teknik superman, dan masih banyak lagi teknik yang lain. Aksi yang cukup menghibur dengan beberapa celotehan lucu, cukup membuat peserta didik SMK Negeri 5 Pekanbaru tertawa riuh.

Bang Farit yang merupakan anggota Freestyle BMX asal bandung tersebut sudah banyak memenangkan ajang Freestyle BMX baik tingkat Nasional ataupun Asia. Dari pengakuannya, Bang Farit juga pernah memenagkan lomba Freestyle BMX tingkat nasional pada tahun 2011 di Bandung. Kegiatan Freestyle BMX yang Beliau lakukan berupa kegiatan menyalurkan bakat dan nuntuk menghibur para peserta didik di sekolah-sekolah yang Beliau kunjungi, termasuk SMK Negeri 5 Pekanbaru.

Di akhir kegiatan, Osis yang bekerjasama dengan Rohis, meminta kepada seluruh peserta didik SMK Negeri 5 Pekanbaru untuk memberikan sumbangan seikhlasnya guna membantu seseorang yang tengah memerlukan uluran tangan dari semua pihak. Peserta didik merasa sangat terhibur dengan aksi Bang Farit, serta di akhir sesi beberapa peserta didik mengajak kepada Freestyler untuk dapat berfoto bersama.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak SMK Negeri 5 Pekanbaru yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk menghibur anak-anak kita denagn aksi Fresstyle BMX ini, semoga silaturrahmi kita berlanjut ke depannya. Saya juga berpesan kepada seluruh peserta didik untuk tidak meniru adegan-adegan tadi tanpa ada pengalaman dan latihan yang cukup. Kepada seluruh Bapak/Ibu Guru SMK Negeri 5 Pekanbaru, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya juga, karena telah sudi menerima kami dan menyaksikan, harapan saya semoga seluruh warga SMK Negeri 5 Pekanbaru terhibur dengan penampilan saya”, Jelas Bang Farit pada saat berbincang dengan tim liputan. Red: Mr. Jhoe.

Comments

comments